Gubernur NA Bagikan SK 368 CPNS Pemprov Sulsel

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat membagikan SK PNS Pemprov Sulsel di Hotel Claro, Makassar, Rabu (15/5/2019).

MAKASSAR, PedomanSulsel.com – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah mengukuhkan Drs. Harun SH. MH. sebagai Kepala Kantor Regional IV BKN Makassaryang dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Hotel Claro Makassar, Rabu (15/5/2019).

Dalam penyerahan SK tersebut dilakukan Nurdin Abdullah kepada PNS yang berada di ruang lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel beserta sejumlah Kabupaten kota di Sulsel.

Baca Juga :  193 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Sulsel Dilantik

Mereka diantaranya merupakan CPNS yang berhasil lolos seleksi pada penerimaan CPNS tahun lalu. Sementara yang lainnya adalah para PNS yang naik pangkat.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Harus Wibisana mengatakan, program kenaikan pangkat secara tersebut merupakan program yang sudah lama ada. Hanya saja, baru dilakukan mulai tahun lalu.

Baca Juga :  Puncak HUT Sulsel Ke-349 Dilaksanakan Secara Sederhana

“Sebenarnya reformasi birokrasi ini sudah dimulai dari era reformasi,” katanya di hadapan seluruh kepala daerah se-Sulsel.

Hal itu berlaku lanjutnya, setelah dilakukan revisi UU kepegawaian pada era reformasi yang mengharuskan seluruh PNS untuk tidak ikut terlibat dalam dunia politik.

Baca Juga :  Dewan Wanti-wanti TP2D Pemprov Sulsel, Jangan Sampai Menjadi Penghalang

“Maka sejak itu diatur dengan tegas bahwa PNS harus netral,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hadir pada kesempatan tersebut seluruh kepala daerah di kabupaten kota se-Sulsel dan para CPNS dan PNS yang menerima SK.

Editor: Jusrianto
Penulis: Ky

Berbagi itu indah
  • 197
    Shares