Safari Ramadhan Pertama di Selayar, Wagub Sulsel Silaturahmi dengan Pemda

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat melakukan safari ramadhan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (14/5/2019).

SELAYAR, PedomanSulsel.com – Sesuai dengan agenda Safari Ramadhan Pemprov, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menghadiri silatuhrahmi dengan Jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (14/5/2019).

Setelah di lantik, ini pertama kali Andi Sudirman Sulaiman mengunjugi Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Kita ikuti arahan Pak Gubernur, dimana program Feri dan pengembangan jeruk menjadi prioritas di Selayar. Arah pembangunan Sulawesi Selatan saat ini sesuai dengan Visi gubernur dan wakil gubernur,” ungkap Andi Sudirman Sulaiman.

Dalam memprioritaskan bantuan, kata Andi Sudirman, Pemprov Sulsel memprioritaskan pembangunan yang bersinergi dengan mengacu pada skala prioritas, sistem pelayanan kita harus mengacu pada skala prioritas.

“Kami fokus bekerja dalam amanah ini, kami tidak mencari materi dalam amanah jabatan. Pemrov harua terus bersinergi dalam pembangunan daerah, Tidak ada keberhasilan Provinsi jika Kabupaten Kep. Selayar tidak berkembang,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basri Ali mengatakan, Selayar merupakan sebuah Kabupaten yang memiliki tipikal berbeda dengan kabupaten lain di Sulsel, Dalam hal pelayanan, hampir seluruh pelayanan masyarakat dilakukan sendiri oleh Pemerintah Kabupaten.

“Kalau Pemkab tidak berjuang dengan maksimal, itu sangat merugikan bagi selayar, dan dampaknya selayar tidak bisa sama dengan kabupaten lainnya. Khususnya diwilayah Kepulauan di selayar, listrik belum ada yang menyala 24 jam,” ungkapnya.

Muh Basri Ali menambahkan, dibidang kesehatan atau rumah sakit, tentu kami berharap perhatian, agar type kelas rumah sakit kami bisa meningkat.

“Dan juga, Selayar sangat butuh air bersih, mengingat Selayar sering kekurangan air bersih di karenakan tidak memiliki sungai besar,” jelasnya.

Editor: Jusrianto
Penulis: Ky

Berbagi itu indah
  • 18
    Shares