Pasca Dilantik, Pj Wali Kota Makassar Ajak SKPD Bukber dan Tarwih Bersama

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb saat memberikan sambutan di acara Bukber dan taraweh bersama pejabat Pemkot di Baruga Angin Mammiri, Senin (13/5/2019).

MAKASSAR, PedomanSulsel.com – Pasca pelantikan, PJ Wali Kota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb mengadakan buka puasa perdana dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Baruga Anging Mammiri, Senin (13/5/2019).

Buka puasa ini merupakan wadah silatuhrahim mendekatkan diri kepada SKPD.

“Nantinya kita akan bertugas bersama. Kita harus bangun sinergitas yang baik. Lewat buka puasa bersama di hari perdana saya bekerja sebagai Pj Wali Kota Makassar, saya harap ini awal yang baik buat kordinasi lebih dekat,” ucap Iqbal.

Baca Juga :  Sombere’ & Smart Lorong 2019 Kembali Digelar

Selain mempererat tali silaturahmi, momentum buka puasa bersama ini juga dapat mempererat ukhuwah islamiyah antara sesama pelaku pembangunan khususnya di lini SKPD.

Baca Juga :  Hadiri Wisuda Santri XXII LPPTKA BKPRMI Makassar, Danny Berpesan Begini

Ia juga menyampaikan bahwa dalam konteks persatuan sesungguhnya umat Islam khususnya memiliki peranan yang sangat signifikan, karena kota Makassar sendiri merupakan simpul dan barometer Kawasan Timur Indonesia yang tentunya tidak terlepas dari peranan kaum muslimin yang sangat kental.

Baca Juga :  Pasca Pemilu, Iqbal Suhaeb Imbau Masyarakat Jaga Persatuan dan Kedamaian

Olehnya itu, Ia mengajak para SKPD yang hadir agar tetap menjaga keutuhan silatuhrahim agar kedepannya bisa membawa Makassar jauh lebih baik.

Selain berbuka puasa, Iqbal juga melakukan shalat Magrib berjamaah sekaligus Taraweh bersama.

Editor: Jusrianto

Berbagi itu indah
  • 31
    Shares