Safari Ramadan di Rongkong, Bupati Indah Perkenalkan 2 Inovasi Penerima Penghargaan

Bupati Luwu Utara IDP saat memberikan sambutan di acara safari ramadhan di Desa Rinding Allo, Kecamatan Rongkong, Sabtu (11/5/2019).

LUWU UTARA, PedomanSulsel.com – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (IDP) melaksanakan Safari Ramadan pertama Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara di Desa Rinding Allo kecamatan Rongkong, Sabtu (11/5/2019).

Safari Ramadan ini dirangkaikan dengan program Semalam di Desa, di mana dalam program ini Pemda kembali menggelar kegiatan dialogis, “Mata Pintar Menjawab”, yaitu masyarakat bertanya pemerintah menjawab.

Menariknya, dalam dialog bersama warga setempat, Bupati beralias IDP ini memperkenalkan dua inovasi Lutra yang mendapatkan penghargaan dari Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Republik Indonesia.

“Mata Pintar Menjawab yang saat ini kita laksanakan adalah inovasi yang telah mendapatkan penghargaan dari Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB baru-baru ini, bersama inovasi ‘Kantong Ajaib’ dari Dinas Kesehatan,” ungkap IDP.

Baca Juga :  Safari Ramadan ke-15, IDP Perkenalkan Pemerintahan yang Berjalan

Bukan tanpa sebab jika IDP memperkenalkan inovasi ‘Mata Pintar Menjawab’ di hadapan warga setempat, mengingat inovasi ini telah memberikan manfaat yang luar biasa kepada masyarakat di desa.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakatnya. Bukan hanya di tingkat kecamatan dan desa, tetapi juga di tingkat dusun,” jelas IDP yang mengaku senang bisa kembali bertemu dan berbaur dengan warganya.

Baca Juga :  Lurah dan Kades se-Luwu Utara Ikut Sosialisasi Sadar Hukum

Sebelumnya, Plt. Kepala Desa Rongkong, Pasalongan mengatakan bahwa sektor pariwisata di Kecamatan Rongkong sudah semakin menggeliat. Hal itu dibuktikan dengan adanya beberapa tempat wisata di desa tersebut yang dikelola secara mandiri oleh para generasi muda di sana.

“Ke depan, harapan kami bahwa desa ini nantinya bisa dijadikan sebagai Desa Wisata di Kabupaten Luwu Utara,” harap Pasalongan di hadapan Bupati.

Sekcam Rongkong ini juga melaporkan bahwa Desa Rinding Allo merupakan salah satu desa ODF di Kecamatan Rongkong.

“Warga sudah memiliki jamban keluarga di rumahnya masing-masing. Dan Alhamdulillah, kami berhasil tuntaskan sejak April 2019 kemarin,” tambahnya.

Baca Juga :  Tujuh Manfaat Bersedekah di Bulan Ramadhan

Pada kegiatan tersebut, juga diserahkan website kecamatan dan desa untuk admin/operator kecamatan Rongkong, desa Rinding Allo, dan desa Kanandede.

Tidak hanya itu, pemerintah juga menyerahkan dana pembangunan untuk masjid At-Taqwa dusun Salurante desa Rinding Allo, Rongkong, serta membagikan Al-Qur’an untuk para Kepala Desa se-Kecamatan Rongkong. Pemerintah daerah juga memberikan bantuan berupa bibit sayuran kepada KWT Sehati.

Hadir dalam kegiatan ini, para Kepala Perangkat Daerah, Kepala Kantor Kemenag Lutra serta masyarakat setempat.

Editor: Jusrianto

Berbagi itu indah