Mengaku Anggota TNI AD dan Curi Laptop di Pinrang, Akbar Diringkus Polisi di Makassar

Akbar (25) warga Kota Mobagu yang diringkus Timsus Polda Sulsel karena mengaku sebagai TNI AD dan mencuri Laptop

MAKASSAR, PedomanSulsel.com – Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel meringkus pelaku pencurian Laptop di Kabupaten Pinrang beberapa waktu lalu yang mengaku sebagai TNI AD.

Terduga pelaku diketahui bernama Setiawan Surianto alias Akbar (25) warga Kota Mobagu, Provinsi Sulawesi Utara. Akbar diamankan di Hotel Romedo, Kota Makassar, Minggu (11/5/2019).

Panit Timsus Polda Sulsel IPDA Artenius MB mengatakan, pengakapan tersebut berdasarkan koordinasi antara Polres Pinrang dan Timsus Polda Sulsel.

Baca Juga :  Kerap Beraksi di Makassar, Delapan Timah Panas Bersarang di Kaki Tiga Pelaku Curas ini

“Saat diintrogasi, pelaku datang ke rumah salah satu warga di Kab. pinrang mengaku sebagai anggota TNI AD dari satuan Armed Kota Mobagu dan izin menumpang istirahat dan menginap selama satu malam,” ungkap Arten beberapa saat lalu.

Dimana, kata Arten, sebelumnya, pelaku datang berkunjung ke rumah kerabatnya di Kec. Wonomulyo, Kab. Polman.

Baca Juga :  Berusaha Kabur, Empat Pelaku Curas dan Curanmor Dilumpuhkan Polisi

“Setelah satu malam menginap di rumah korban. Pelaku mengambil 1 buah laptop merk Acer bersama charger yang kebetulan disimpan di keranjang pakaian,” tambah Arten.

Setelah berhasil mengambil laptop, lanjut Arten, pelaku meminta izin pamit kepada korban untuk meninggalkan rumah dengan alasan ingin melanjutkan perjalan ke Kota Makassar.

Baca Juga :  Berusaha Kabur, Empat Pelaku Curas dan Curanmor Dilumpuhkan Polisi

“Setelah sampai di kota makassar pelaku menjual laptop tersebut dengan harga Rp. 2.000.000 di Makassar,” bebernya.

Saat ini pelaku beserta barang bukti uang tunai sebanyak Rp. 1.100.000 sisa penjualan laptop diamankan di Mapolres Pinrang untuk proses hukum lebih lanjut.

Editor: Jusrianto
Penulis: Ky

Berbagi itu indah
  • 54
    Shares