Lapar dan Haus saat Puasa, Coba Lakukan Hal ini!

Seorang anak kecil yang sedang cemberut akibat lapar dan haus saat menjalani ibadah puasa (int).

PedomanSulsel.com – Setelah membahas empat cara menahan haus dan lapar saat puasa. Ternyata ada banyak cara untuk bisa kuat berpuasa seharian.

Sekadar mengingatkan, empat tips menghindari lapar dan haus saat berpuasa yaitu hindari konsumsi bubur saat sahur, jalan-jalan di sore hari, hindari konsumsi mie instan saat sahur dan mengonsumsi madu.

Selain itu, PedomanSulsel.com, memiliki empat tips untuk tetap kuat puasanya seharian. Berikut tipsnya:

1. Tidur Cukup Saat Puasa

Baca Juga :  Safari Ramadan di Rongkong, Bupati Indah Perkenalkan 2 Inovasi Penerima Penghargaan

Masih ada cara lainnya agar Prelovers bisa kuat puasa seharian yakni tidur cukup saat puasa. Aktifitas tidur di saat puasa pasti meningkat, maka dari itu nafsu makan meningkat, maka dari itu tidurlah secukupnya agar tidak lapar saat berpuasa.

2. Konsumsi Kacang Merah Saat Sahur

Mengkonsumsi kacang merah saat sahur menjadi satu cara menambah stamina tubuh sehingga bisa menjalankan ibadah puasa seharian. Kacang merah mengandung karbohidrat kompleks sehingga tidak mudah dicerna dan mampu menimbulkan rasa kenyang lebih lama. Tidak hanya kacang merah saja, Prelovers bisa konsumsi jeruk, kol, lobak dan lain-lain.

Baca Juga :  Tiga Makanan dan Minuman yang Pas Disantap Saat Berbuka

3. Tambahkan Sari Buah Saat Buka Puasa

Pada saat berbuka puasa tubuh membutuhkan asupan nutrisi lebih terutama dari elektrolitnya. Selama berpuasa konsumsilah minuman sari buah di saat berbuka puasa untuk menggantikan carian tubuh yang hilang.

4. Terapkan Pola 2-4-2

Pola minum 2-4-2 dimana minum air dua gelas saat buka puasa, kemudian 4 gelas di malam hari sampai menjelang tidur ditambah 2 gelas saat sahur mampu menjaga kondisi tubuh tetap stabil hingga buka puasa. Dari pola minum 2-4-2 tersebut bisa menghindarkan tubuh dari dehidrasi.

Baca Juga :  Tips Menghindari Lapar dan Haus saat Berpuasa

Dari beberapa cara agar kuat puasa seharian di atas bisa membuat teman-teman mampu kuat puasa satu hari penuh.

Selamat mencoba tips tersebut!.

Editor: Jusrianto

Berbagi itu indah
  • 4
    Shares