Berhasil Majukan Makassar, Kinerja Danny Pomanto Dipuji Dubes dan Menlu Singapura

Wali Kota Makassar periode 2014-2019, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto.

MAKASSAR, PedomanSulsel.com – Pujian dan apresiasi terhadap kinerja Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto selama menjabat Walikota Makassar terus mengalir. Bukan hanya dari dalam negeri, tetapi juga dari negara sahabat.

Kinerja Danny Pomanto diapresiasi Senior Minister of State, Ministry of Foreign Affairs and Ministry of Defense Singapura, Mohamad Maliki Osman, melalui surat tertanggal 9 Mei 2019. Sehari setelah Danny Pomanto menyelesaikan masa jabatan.

Dalam suratnya, Menteri Luar Negeri Singapura, Mohammad Maliki Osman menyebut, Makassar memiliki kemajuan yang sangat luar biasa di bawah kepemimpinan Danny Pomanto.

Baca Juga :  Pemkot Makassar tak Tegas, Bongkar Muat Barang Seperti Benang Kusut

Mohammad Maliki Osman menilai, seorang visioner seperti Danny Pomanto memiliki peran sangat besar dalam membangun kota berjuluk Kota Anging Mammiri ini.

“Saya dapat kabar bahwa anda telah menyelesaikan tugas sebagai Walikota Makassar. Di bawah kepemimpinan yang visioner, Kota Makassar memperlihatkan kemajuan yang sangat besar, termasuk pengembangan Smartcity,” kata Mohammad Maliki Osman dalam suratnya, setelah dialihbahasakan.

Baca Juga :  Danny Pomanto Lantik 15 Pejabat Baru Pemkot Makassar, Nielma Palamba Bergeser

Dia percaya, kontribusi Danny Pomanto dalam membangun Kota Makassar menjadi pondasi yang kuat bagi walikota selanjutnya.

Tidak hanya itu, Duta Besar Singapura, Anil Kumar Nayar juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Danny Pomanto. Pasalnya, Danny Pomanto memiliki peran besar dalam mempererat hubungan Singapura dan Makassar.

Sementara itu, Danny Pomanto mengaku terkejut menerima surat ini. Dia tidak ingin besar kepada mengenai apa yang telah dicapai. Justru, Danny mengatakan, pujian inilah yang menjadi tantangan bagi yang mengisi jabatan walikota nanti.

Baca Juga :  Penutupan F8 2018, Danny Target Penggalangan Dana "For Palu" Capai Rp1 M

“Ini bukti kerja kita selama ini ternyata diapresiasi dunia, bukan hanya duta besar, tapi menterinya juga langsung. Terima kasih. Inilah alasan kenapa Makassar tidak boleh mundur lagi. Ini tantangan bagi yang pimpin nanti Makassar,” ujar Danny Pomanto.

Editor: Jusrianto

Berbagi itu indah
  • 166
    Shares