Pemda Luwu Utara Gelar Rakor Pembimbingan SAKIP

Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Utara saat menggelar Rapat Koordinasi pembimbingan SAKIP di ruang rapat wakil bupati, Jum'at (10/5/2019).

LUWU UTARA, PedomanSulsel.com – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menggelar coaching pematangan persiapan Rapat koordinasi pembimbingan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di ruang rapat Wakil Bupati Luwu Utara, Jumat (10/5/2019).

Coaching tersebut diikuti oleh para Kasubag Perencana 8 perangkat daerah dan RSUD Andi Djemma Masamba serta 10 Kecamatan yang belum mendapatkan pembibingan SAKIP dari Kemenpan RB.

Selain perangkat daerah tadi, turut ikut lima perangkat daerah yang telah mendapat bimbingan pada tahap dua sebelumnya, namun kemudian perlu mendapatkan evaluasi dari Kemenpan RB, sehingga pada coaching kali ini harus difinalkan oleh tim SAKIP Kabupaten.

Baca Juga :  Selama Bulan Ramadan, Ini Jam Kerja ASN Luwu Utara

“Para Kasubag perencana diharapkan agar betul-betul dalam mengikuti kegiatan ini untuk mendapatkan gambaran yang jelas sebelum pembibingan,” ujar Asisten Ekonomi dan Pembangunan Luwu Utara, Syamsul Syair sekaligus membuka kegiatan.

Baca Juga :  Dinas Kominfo Bantaeng Belajar Pengelolaan Informasi Publik di Luwu Utara

Syamsul Syair melanjutkan pembimbingan tahap ketiga akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 14-16 mei 2019 sebagai pembimbingan tahap terakhir sebelum implementasi aplikasi Simral yang direplikasi dari Kabupaten Banyuwangi.

Sementara it, uKabag Ortala Muhammad Hadi selaku pelaksana kegiatan menyampaikan, kegiatan tersebut sudah sering dilaksanakan dan juga merupakan coaching terakhir sebelun pembimbingan tahap ketiga oleh Kemenpan RB di Jakarta.

Baca Juga :  Bupati Indah: Ambil Hikmah dari Setiap Kejadian Pemilu

“Coaching ini sebagai upaya memudahkan perangkat daerah dalam menyerap materi pembimbingan khususnya pembuatan cascading dan pohon kerja,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Luwu Utara Buramin Dannu, Direktur RSUD Andi Djemma Hariadi, serta Sekretaris Bappeda, Kasubag Perencana Dinas TPHP dan Dinas P2KUKM sebagai mentor pada Coaching tersebut.

Editor: Jusrianto

Berbagi itu indah