Kerap Beraksi di Makassar, Delapan Timah Panas Bersarang di Kaki Tiga Pelaku Curas ini

Tiga pelaku curas yang diamankan polisi sesaat setelah mendapatkan perawatan medis di RS Bhayangkara, Kota Makassar, Jum'at (10/5/2019).

MAKASSAR, PedomanSulsel.com – Kerap melakukan beraksi di Makassar, Timsus Polda Sulsel bersama Timsus Polsek Rappocini melumpuhkan tiga orang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas).

Ketiga pelaku diketahui bernama Sandi Saputra (23) warga Jalan Abu Bakar Lambogo, Ade Rezky (17) warga Jalan Sungai Limboto dan Muh. Alkapon Senior alias Cecep (20) warga Jalan Landak, Kota Makassar.

Baca Juga :  Mengaku Anggota TNI AD dan Curi Laptop di Pinrang, Akbar Diringkus Polisi di Makassar

Panit Timsus Polda Sulsel IPDA Artenius MB mengatakan, awalnya tim gabungan terlebih dahulu mengamankan Sandi di rumahnya di Jalan Abu Bakar Lambogo, Jum’at (10/5/2019) sekira pukul 00.30.

“Selanjutnya petugas mengamankan Ade dan Cece di Jalan Landak. Dan dilakukan pengembangan untuk penunjukan TKP,” ungkap Arten beberapa saat lalu.

Saat di tengah perjalanan, kata Arten, ketiga pelaku ingin mengelabui petugas dengan berusaha melarikan diri.

Baca Juga :  Berusaha Kabur, Empat Pelaku Curas dan Curanmor Dilumpuhkan Polisi

“Diberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali. Namun tak diindahkan, terpaksa ketiganya dilumpuhkan dengan timah panas,” paparnya.

Dimana, Sandi mengalamiuka tembak pada kaki kanan sebanyak 4 peluru, Ade mengalami uka tembak pada kaki kanan sebanyak 3 peluru dan Cecep mengalami luka tembak pada kaki kiri dan kanan masing-masing 1 peluru.

“Setelah itu ketiga pelaku dibawah ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis,” tambahnya.

Baca Juga :  Berusaha Kabur, Empat Pelaku Curas dan Curanmor Dilumpuhkan Polisi

Kata Arten, ketiga pelaku bersama dengan seorang rekannya (DPO) sudah lima kali melalukan aksi curas di wilayah Kota Makassar.

“Saat ini ketiga pelaku telah diamankan di Mapolsek Rappocini untuk proses hukum lebih lanjut,” jelasnya.

Editor: Jusrianto
Penulis: Ky

Berbagi itu indah
  • 34
    Shares