BPBD Makassar Serahkan Bantuan Stimulan Korban Kebakaran di Kelurahan Karampuang

BPBD Makassar saat menyerahkan bantuan stimulan untuk korban kebakaran yang ada di Kelurahan Karampuang, Kecamatan Panakkukang, Jum'at (10/5/2019).

MAKASSAR, PedomanSulsel.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar kembali menyerahkan bantuan stimulan kepada korban kebakaran di Jalan Dirgantara, Kelurahan Karampuang, Kecamatan Panakkukang, Jum’at (10/5/2019).

Diketahui, kebakaran tersebur terjadi Senin (6/52019)) dini hari sekitar pukul 03.30 wita yang mengakibatkan tiga unit rumah yang hampir berdekatan ludes dilalap si jago merah.

Baca Juga :  BPBD Makassar Gelar Pelatihan Penilaian Kerusakan dan Kerugian Pasca Bencana

“Api dengan cepat melalap rumah warga yang terbuat dari semi permanen. Akibatnya, tiga kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 18 jiwa yang kehilangan tempat tinggal,” kata Taufiek Rachman selaku Kepala Pelaksana BPBD Kota Makassar.

Baca Juga :  BPBD Makassar Serahkan Bantuan ke Korban Puting Beliung dan Kebakaran

Olehnya itu, Pemerintah Kota Makassar melalui BPBD menyerahkan bantuan yang diserahkan langsung kepada warga yang terdampak kebakaran.

Bantuan yang diserahkan berupa bahan bangunan untuk membangun kembali rumah warga yang rusak.

Baca Juga :  BPBD Makassar Serahkan Bantuan Stimulan di Tiga Lokasi

“Karena ini sifatnya stimulan, bantuan yang diberikan juga jumlahnya terbatas. Bantuan yang diberikan berupa balok, seng dan paku,” ungkap Taufiek.

Taufiek berharap, bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban warga yang terkena dampak bencana.

Editor: Jusrianto

Berbagi itu indah
  • 87
    Shares