Berusaha Kabur, Empat Pelaku Curas dan Curanmor Dilumpuhkan Polisi

Empat orang pelaku curas dan curanmor yang diamankan Timsus Polda Sulsel dan Resmob Polsek Panakkukang setelah mendapatkan perawatwn medis di RS Bhayangkara, Jum'at (10/5/2019).

MAKASSAR, PedomanSulsel.com – Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel bersama Resmob Polsek Panakkukang meringkus dan melumpuhkan empat orang pelaku pencurian dan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Jum’at (10/5/2019).

Keempat pelaku diketahui bernama MH (15) warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Andi Syahri (20) warga Jalan Dr. Laimena, Muhammad Hidayat (21) warga Jalan Perintis Kemerdekaan dan Samsul Alam (25) warga Jalan Rappocini.

Panit Timsus Polda Sulsel IPDA Artenius penangkapan terhadap empat orang tersebur berdasarkan lima laporan polisi yang masing-masing di Polsek Panakkukang, Polsek Tamalanrea, dan Polres Gowa.

Baca Juga :  Mengaku Anggota TNI AD dan Curi Laptop di Pinrang, Akbar Diringkus Polisi di Makassar

Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan 1 unit Handphone xiomi Redmi note 4, 1 unit Handphone Oppo F9, 1 Unit Handphone Oppo A37, 1 unit motor honda Vario warna putih dengan plat DD 4333 XY, 1 unit motor yamaha fino warna merah hitam dengan plat DD 2190 S0, 1 buah sajam jenis badik, 2 buah sajam jenis pisau dapur, 1 buah ketapel dan 1 buah anak panah.

“Keempat pelaku sudah sembilan kali melakukan aksi curas maupun curanmor di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Gowa dan Kota Makassar,” ungkap Arten beberapa saat lalu.

Untuk, Andi Syahri sendiri, kata Arten, dia telah melakukan aksi curanmor di wilayah Kabupaten Gowa sebanyak dua kali bersama dengan temannya yang masih DPO.

Baca Juga :  Kerap Beraksi di Makassar, Delapan Timah Panas Bersarang di Kaki Tiga Pelaku Curas ini

Saat dilakukan pengembangan, keempat pelaku mencoba memanfaatkan keadaan untuk melakukan perlawanan dan ingin melarikan diri dan seketika Anggota memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali.

“Namun para pelaku tidak menghiraukannya selanjutnya Anggota melakukan tindakan tegas terukur dengan cara melumpuhkannya dengan timah panas para pelaku,” tambah Arten.

Dimana, kata Arten, MH mengenai kaki bagian betis sebelah kanan 1 kakidan kaki bagian betis sebelah kiri sebanyak 2 kali. Untuk Muh. Hidayat mengenai kaki betis sebelah kanan 2 kali dan kaki kiri sebanyak 1 kali.

Baca Juga :  Ambil Hp Hasil Curian, PSK Waria Panaikang ini Diringkus Polisi

Sementara Samsul mengenai kaki bagian betis sebelah kanan 1 kali dan Andi Syahri mengenai kaki bagian betis sebelah kiri 1 kali.

“Dalam melakukan aksinya MH tak segan-segan untuk melukai korbannya. Sedangkan Andi Syahri, Samsul Alam dan Muh. hidayat merupakan pemain lama yang baru saja menjalani hukuman penjara dan bebas pertengahan 2018 kemarin,” bebernya.

Untuk proses hukum lebih lanjut, MH diserahkan ke Mapolsek Panakkukang sedangkan Sedangkan Andi Syahri, Samsul Alam dan Muh. hidayat diserahkan ke Mapolres Gowa.

Editor: Jusrianto
Penulis: Ky

Berbagi itu indah