PKB Satu Kursi di Dapil Sulsel I, Ramzah Thabraman Raih Suara Terbanyak

Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1, Ramzah Thabraman

MAKASSAR, PedomanSulsel.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meraih satu kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel I meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

Tim pemenangan Ramzah Thabraman menyambut baik peluang satu kursi PKB ke senayan tersebut.

“Alhamdulillah, PKB mendapatkan satu kursi untuk DPR RI. Ramzah Thabraman dengan nomor urut 4 meraih suara terbanyak dari tujuh Caleg internal PKB di Dapil Sulsel I,” kata koordinator data dan pemenang Ramzah Thabraman, Irfan Ilyas, Senin (29/4/2019).

Irfan mengungkapkan, dari delapan Caleg PKB di Dapil Sulsel I, yakni H. Haruna, Abd. Rahman Halid, Ramzah Thabraman, Sitti Syahraeni, Burhanuddin BT, Suriyanti, Isnaad Ibrahim, dan Nuraeni S Bakri. Semua TPS berdasarkan C1, nama Ramzah Thabraman paling dominan.

Baca Juga :  Begini Harapan Putra Sang Inisiator Pembangunan di HUT Selayar ke-413

“Nyaris semua daerah di Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar, nama Ramzah Thabraman ada. Paling banyak Kota Makassar, Kabupaten Gowa serta Jeneponto,” ujarnya.

Kata Irfan, nama Caleg yang mencuat di media mainstream dan media sosial sebagai calon anggota dewan terpilih hanya prediksi bertujuan mempengaruhi opini publik.

Baca Juga :  HUT Ke-47 Korpri, Ramzah Thabraman Harap ASN Kompak Majukan Pembangunan

“Kami hanya berpatokan pada data C1 KPU. Saya berharap tim tak terpengaruh dengan data di media sosial saat ini. Insya Allah, KPU akan menetapkan nama Ramzah Thabraman peraih suara terbanyak di internal PKB untuk Dapil Sulsel I,” ucapnya.

Irfan menambahkan, khusus di Kota Makassar dari semua data C1 di seluruh Kecamatan, suara Ramzah Thabraman lebih banyak dari Haruna dan Rahman Halid.

“Bahkan di beberapa Kecamatan di Makassar, Ramzah Thabraman pemilik nomor urut 4 paling menonjol dengan peraihan suara terbanyak, dan justru nama Haruna tidak ada,” cetusnya.

Baca Juga :  VIDEO: Ramzah Thabraman Tinjau Lokasi Banjir di Makassar

Sekedar diketahui, data rekapitulasi perolehan suara resmi yang diekspose KPU hingga Sabtu (20/4/2019) sekira 15.00 Wita, menempatkan PKB berada di posisi empat DPR Dapil Sulsel I dengan perolehan sekira 11,5 persen.

PAN dan Demokrat berada di peringkat lima dan enam dengan perolehan suara yang hampir sama. Kedua parpol ini meraup masing-masing 8,1 persen dari toral 12,309 rekap suara scan C1 sementara.

Berbagi itu indah