VIDEO: Minggu Palma di Paroki Kare Berlangsung Khidmat

MAKASSAR, PedomanSulsel.com – Ribuan umat Gereja Katolik Paroki Maria Ratu Rosari Kare sejak pagi berbondong-bondong menghadiri ibadah Minggu Palma yang dipimpin Pastor Daru Pancoro CICM, Minggu (14/4/2019).

Dalam ibadah yang berlangsung khidmat ini, Pastor Daru mengajak seluruh umat untuk mengenang sengsara Yesus Kristus yang dihukum mati tanpa kesalahan apapun.

Baca Juga :  Minggu Palma, Ribuan Umat Katolik Kenang Sengsara Yesus Kristus

Dalam renungannya, Pastor Daru juga menceritakan masuknya Yesus ke Kota Yerusalem sebelum akhirnya Dia disalib. Disebutkan, ketika Yesus memasuki Yerusalem, warga kota menyambutnya dengan melambai-lambaikan daun palma, bahkan orang banyak melepas pakaiannya dan menaruhnya di jalan yang dilalui Yesus.

“Makanya saat diperhadapkan dengan Raja Herodes, Yesus banyak mendapatkan pertanyaan karena sudah lama Herodes mendengar banyak tentang kemuliaan Yesus. Saat Herodes bertanya kepada Yesus, benarkah Engkau raja? Jawab Yesus, engkau sendiri mengatakannya,” kata Pastor Daru menirunya.

Baca Juga :  Minggu Palma, Ribuan Umat Katolik Kenang Sengsara Yesus Kristus

Pembacaan kisah sengsara Yesus dalam liturgi Minggu Palma ini dimaksudkan agar umat mengerti bahwa kemuliaan Yesus bukan hanya terletak pada kejayaan-Nya memasuki Yerusalem melainkan pada peristiwa kematian-Nya di kayu salib.

Baca Juga :  Minggu Palma, Ribuan Umat Katolik Kenang Sengsara Yesus Kristus

Yesus yang tak bersalah, dengan setia menjalani hukuman sampai mati di kayu salib demi menyelamatkan seluruh umat manusia yang berdosa. Tumpah ruah umat yang hadir diajak untuk meneladani Yesus.

Berbagi itu indah