Warga Desak Istri Bupati Tator Mencabut Pernyataannya

Aliansi Pemuda dan Masyarakat Toraja melakukan aksi unjuk rasa menolak wisata halal, Senin (11/3/2019).

TORAJA, Pedomansulsel.com – Ratusan massa yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda dan Masyarakat Toraja melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Toraja, Senin (11/3/2019).

Mereka mendesak pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Tana Toraja, Rospita Napa, untuk mencabut pernyataannya di media terkait sikap menyetujui penerapan wisata halal di Toraja. Rospita Napa adalah istri Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae.

Baca Juga :  Diduga Bermasalah, Warga Laporkan Penggunaan ADD di Kejari Makale

“Kami mendesak Plt Kadis Pariwisata Tana Toraja untuk mencabut pernyataan di media yang menyatakan sikap menyetujui penerapan wisata halal ,” tegas Ketua Aliansi Pemuda Toraja, Pradyan Bandaso Londong Allo, dalam orasinya.

Massa dengan lantang menyerukan penolakan terkait penerapan wisata halal di Toraja, dan mendesak Pemda dan DPRD Tana Toraja untuk menentukan sikap secara tertulis dan resmi dalam kurun waktu 2X24 jam.

Baca Juga :  Lovely Desember Jadi Kemilau Toraja, Berikut Jadwalnya

“Kami menolak wisata halal dengan tegas karena sama saja menciderai masyarakat Toraja. Dari awal masyarakat Toraja sudah hidup toleran antara pemeluk agama lainnya,” jelas Pradyan.

Penyampaian aspirasi dari pendemo diterima anggota DPRD Tana Toraja, Kristian Lambe (Demokrat), Sony Palulungan(Hanura), Luther Sampe Patasik (PDIP), Nicodemus Mangera (Golkar), Josephine Maria Palamba’.

Baca Juga :  Markas Kombongan Sangtorayaan Didatangi Aliansi Pemuda Toraja

Diketahui, reaksi warga terhadap wacana wisata halal oleh pemprov Sulsel di Tana Toraja kian berpolemik. Sebelumnya, Plt Kadis Pariwisata Tana Toraja Rospita Napa mengeluarkan pernyataan mendukung wisata halal tersebut.

Yohanis Battung

Berbagi itu indah